Tips Agar Flashdisk Tetap Awet


Hai Kawan !
Kali ini saya akan kasih tips agar flashdisk tetap awet
Banyak flashdisk yang tidak awet sepeti flashdisk saya, saya akan kasih tips kalian biar flashdisk kalian awet
Agar tetap awet, flashdisk juga perlu dijaga dengan baik. Berikut ini tips menjaga flashdisk yang sebaiknya kalian lakukan
  • Hindarkan dari magnet

Sebaiknya jangan menyimpan flashdisk dekat dengan benda yang mengandung magnet berkuatan besar,seperti TV dan ponsel.Gelombang elektromagnetik dari dua benda tersebut dapat merusak flashdisk.Selain itu,janganlah menyimpan flashdisk dan ponsel dalam satu kantong tas.
  • Hindarkan dari virus

Virus dapat masuk di flashdisk jia kamu sering mengambil data dari internet taua komputer orang lain melalui flashdisk.Virus yang mask kemudian akan merusak data yang tersimpan atau merusak file sehingga tidak dapat terbaca sama sekali. Oleh karena itu, pastikan kamu sering mengupdate antivirus untuk mengecek keberadaan virus.
  • Hindarkan dari air

Beberapa perusahaan pembuat flashdisk megklaim produknya anti air. Tetapi, sebaiknya jangan mencoba-coba masukkan flashdisk ke air ataupun terkena air meskipun SEDIKIT. Air dapat menghilangkan data dalam flashdisk.
  • Gunakan flashdisk dengan benar

Terkadang ketika selesai menggunakannya,flashdisk langsung dicabut begitu saja dari port USB komputer. Padahal, cara semacam ini memperngaruhi data data yang tersimpan. Sebaiknya, ikutilah prosedur yang ada dengan melakukan proses stop atau eject terlebih dulu, baru mencabutnya, agar flashdisk tetap awet.
  • Hindarkan dari sinar Matahari secara langsung

Jangan sampai terjatuh atau terkena benturan keras. Jangan lupa menutup soketnya bila flashdisk tidak digunakan.


sumber : buku TIK (BSE) untuk SMP/MTs Kelas VII

Comments

Popular posts from this blog

JANJI SISWA

VISI DAN MISI SMP NEGERI 3 KETAPANG